Senin, 18 November 2013

Bentar Lagi Tes EBAS 1, Saya Masih Kurang Belajar

Sekitar 2 minggu lagi sekolah saya, SMK N 1 Gombong akan melaksanakan Evaluasi Belajar Akhir Semester 1 atau yang lebih dikenal dengan EBAS 1. Parahnya, saya sendiri masih ogah-ogahan dalam belajar. Nilaiku di bidang adaptif normatif juga merosot. Saya masih ingat betul saat saya remidi Pkn. Saat itu, saya hanya mendapat nilai 68 dan itu menjadi yang terendah dalam kelas. Ada sih temanku yang ikut remidi, tetapi dia mendapat nilai yang lebih baik dari saya, sekitar 70an kayaknya. haha, ini jadi seperti sebuah macam kejutan. lho iya, ulangan saya mendapat nilai 68, setelah diremidi malah mendapat 48 :(, saya turu prihatin. Terus remidi lagi? ya iyalah. untungnya di remidi yang kedua ini sukses

Dalam hati saya ingin segera pergi dari kondisi seperti ini, tapi rasa capek dan sering tidur gasik inilah yang sering mengalahkannya. Saya mencoba untuk kembali menjadi macan kelas seperti dulu, tetapi rasa malas sering mengalahkan saya. Saya selalu berdoa dan selalu mencoba berbagai tindakan untuk melawan rasa malas dalam diri saya.

Semoga saya segera sadar dan segera mencoba untuk kembali rajin belajar.

0 komentar:

Posting Komentar